Monday, June 11, 2012

Pertemuan Spanyol vs Italia di Euro 2012


Seru. Itu lah yang terlintas saat menonton pertandingan. Beberapa pekikan, "Hampir aja!" terdengar. Semua mempertanyakan mengapa Spanyol turun tanpa striker murni?

Sebelum ke sana, kita intip dulu bagaimana goal tercipta pada pertandingan seru semalam.

Goal pertama diciptakan oleh Italia, Antonio Di Natale, yang bersumber dari umpan Andrea Pirlo. Pendukung Spanyol kecewa berat. Tapi, tentu saja, mereka masih berharap. Dan benar saja, empat menit kemudian, umpan cantik dari Silva berhasil dimanfaatkan Fabregas untuk melewati pertahanan Italia. Kedudukan pun berubah menjadi 1 - 1.

Namun, angka tidak bertambah hingga akhir pertandingan meskipun pada akhirnya Spanyol menurunkan seorang striker, Fernando Torres, dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Kembali ke pertanyaan di atas. Mengapa Spanyol turun tanpa striker murni?

Asisten Pelatih Spanyol, Toni Grande, pun menjelaskan. Menurutnya, ini karena Fabregas dalam kondisi memuaskan dan timnya ingin menguasai bola lebih banyak daripada Italia. Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque menambahkan bahwa strategi itu untuk menunjukkan keunggulan La Furia Roja di lini tengah. Sehingga, anak asuhnya dapat menguasai lapangan.

Meski keputusan itu menuai protes, sepertinya angka seri itu tidak terlalu mengecewakan bagi sang pelatih dan tim.

Dan, sepertinya pencinta sepak bola perempuan juga sangat menikmati pertandingan Italia - Spanyol satu ini. :)

Sumber Foto: Bola.net

No comments:

Post a Comment